Liputan Seputar TNI

Dapat Bantuan Dari Koramil 05/Sail, Ibu Mardiana Serasa Dikunjungi Keluarga

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso melalui Dan Pos Tenayan Raya Peltu F.Siburian serta Dan Pos Marpoyan Damai Pelda Erry Topan bersama Babinsa Rejosari dan juga Babinsa se Kecamatan Tenayan Raya menunjukkan kepeduliaannya dengan membesuk warga yang kurang mampu dengan mengalami sakit lumpuh di kedua kakinya pada Sabtu (01/06/19) Pagi.

Pada bulan suci Ramadhan 1440 H, Ibu Mardiana berusia 63 tahun merasa heran dan bercampur haru melihat pasukan loreng dari satuan TNI AD ketika bahu membahu membawa Perlengkapan pangan berupa sembako menuju ke rumahnya yang beralamatkan di Jalan Bata 1 Gang Baru RT.02 RW.14 Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru.

Adapun maksud dan tujuan jajaran Koramil 05/Sail dalam menyalurkan niat baiknya yaitu memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan tiap bulannya yaitu agar terwujudnya masyarakat adil, makmur, dan sejahtera serta pemerataan status sosial di wilayah satuan kerjanya.

Dari pantaun awak media, terlihat dari tumpukan bahan pangan pokok yang sengaja dijejerkan di halaman rumah Ibu Mardiana untuk diserahkan langsung yang akan disaksikan oleh unsur RT maupun RW dan masyarakat sekitar.

“Hal ini merupakan maksud dan tujuan niat sosial kemanusiaan kita jajaran Koramil 05/Sail dalam memperhatikan warga sekitar. Kegiatan mulia ini sebagai bentuk rasa kepedulian TNI terhadap rakyatnya. Karena Ibu Mardiana sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua, apalagi Ibu tersebut telah mengalami penyakit kelumpuhan pada kaki yang tergolong susah untuk diobati.” Ujar Peltu F.Siburian.

Adapun jenis bahan pokok yang akan diberikan yaitu Beras 20 Kg, Minyak Goreng ukuran 2 Liter, Gula Pasir sebanyak 2 Kg, Indomie 1 Karton, Telur 1 Papan, Sirup 2 Botol, Susu Kental Manis 2 Kaleng, Sarden 1 Kaleng, Teh Celup 1 Kotak, Tepung Terigu 2 Kg, dan Roti Jordan 1 Pak.

Untuk diketahui, seluruh bantuan yang diberikan merupakan sumbangsih dari seluruh jajaran Koramil 05/Sail, sehingga niat dan maksud program sosial kemanusiaan tersebut dapat tercapai.

“Dengan diberikannya bantuan ini, kita berharap dapat meringankan beban hidup Ibu Mardiana dan kita mendo’akan semoga penyakit yang lama dideritanya dapat cepat sehat.” Tambah Peltu F.Siburian sembari menyebutkan bahwasanya Ibu Mardiana tidak memiliki anak dan tinggal sendirian setelah suaminya meninggal dunia selama hampir kurang lebih 5 tahun lalu.

Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso selalu berpesan kepada seluruh jajaran anggotanya agar senantiasa memantau dan membantu segala kesulitan warga masyarakat di wilayah binaannya.

“Ingatlah, kita merupakan bagian dari masyarakat. Jalin terus hubungan persaudaraan kepada siapa saja, jangan pernah kita abaikan permasalahan yang ada di masyarakat, bantu dan beri solusi yang terbaik bagi mereka, karena bersama rakyat TNI akan kuat.” Pesan Danramil 05/Sail setiap berkumpul dan menyampaikan amanat apel kepada jajaran personelnya.

Ditempat terpisah, Ketua RW.14 Bapak Jufri menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan terimakasih yang tidak terhingga atas wujud kepedulian Koramil 05/Sail dalam membantu masyarakat.
“Terimakasih kepada Danramil, Dan Pos dan Babinsa di wilayah ini yang mana telah membantu sebagian kebutuhan hidup dari Ibu Mardiana, Semoga Allah SWT senantiasa membalas kebaikan bapak-bapak semuanya. Amin ya robbal alamin.” Ujar Ketua RW.14 tersebut.

Usai memberikan bantuan, kegiatan yang dihadiri oleh Dan Pos Tenayan Raya Peltu F.Siburian, Dan Pos Marpoyan Damai Pelda Erry Topan, Para Babinsa Koramil 05/Sail, Ketua RT.02 Bapak Marlan, dan Ketua RW.14 Bapak Jufri Bayu berfoto bersama dengan Ibu Mardiana.***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top