Liputan Lintas Nasional

Kepala Pasar Lawang Patut di Acungi Jempol

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia melakukan sidak ke Pasar Lawang dan Singosari pagi ini, Jumat (31/5/2019).

Dalam sidaknya, Kemendag, Enggartiasto Lukita didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elisitiano Dardak dan Plt Bupati Malang, Dra HM Sanusi MM serta Aparat Kepolisian.

Sidak pasar ini dilakukan untuk memantau harga dan pasokan pangan agar tetap stabil menjelang lebaran. Karena, menjelang lebaran biasanya harga pangan melambung tinggi.

“Melakukan pemantauan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di dua pasar untuk memastikan stabilitas selama bulan puasa dan menjelang Idul Fitri,” tutur Kemendag, di lokasi sidak.

Enggartiasto saat meninjau langsung stok dan harga kebutuhan pokok.
Enggartiasto mengatakan, bahwa stok kebutuhan pokok masih aman hingga lebaran 2019. Ia menyebut beberapa harga jual kebutuhan pokok lainnya stabil.

“Hingga lebaran stok aman, kenaikan pun cukup wajar seperti gula, harga jualnya ada kecenderungan naik. Akan tetapi, masih di bawah HET,” lanjutnya.

Begitupula di akhir sidaknya, Kemendag menegaskan mengenai komoditas pertanian, harganya juga tidak mengalami kenaikan. Seperti bawang merah dan bawang putih harga jualnya diklaim normal.

“Kapan hari lalu sempat mengalami kenaikan untuk Bawang Merah dan Bawang Putih. Tetapi saat ini sudah normal kembali,” beber Enggartiasto dengan gamblang.

Kemudian dari hasil pantauan awak media, selain memastikan stok dan harga, Kemendag juga berintraksi langsung dengan para pedagang dan masyarakat untuk memastikan kondisi yang sebenarnya.(BAS/TATY)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top