Liputan Lintas Nasional

DANAU SENTANI MELUAP,RUMAH WARGA SEKITAR RUSAK TERENDAM AIR

JAYAPURA – persbhayangkara.id PAPUA

Akibat curah hujan yang terjadi didaerah Sentani Jayapura akhir-akhir ini membuat para pengendara harus berhati-hati karena jalan yang licin. Bukan saja pengendara roda dua tapi juga roda empat,dan kerap kali nyaris memakan korban akibat jalan yang licin dari curah hujan yang tak menentu hentinya akhir-akhir ini didaerah Jayapura.

Tidak hanya itu,dan bahkan yang lebih memprihatinkan adalah naiknya air pada Danau Sentani. Luapan air pada Danau ini membuat akhirnya warga sekitar yang berdomesili pada pinggiran atau tepian Danau Sentani tersebut harus mengungsi ketempat aman oleh karena luapan air pada Danau ini yang mengakibatkan rumah-rumah para warga ditepian Danau terendam air.

Dari pantauan Awak media (31/5) dilokasi pengungsian,seorang ibu (Deda 31) yang ditemani suaminya mengatakan “Kejadian meluapnya air pada Danau Sentani ini pernah terjadi ditahun-tahun seblmnya akibat curah hujan,namun pada waktu itu hujan yang turun itu tidak memakan waktu yang panjang,tetapi kali ini sungguh sangat memprihatinkan akibat turunnya hujan yang cukup lama akhir-akhir ini membuat kami warga sekitar Danau harus mengungsi karena rumah-rumah kami sudah terendam air dan ini membutuhkan waktu yg lama pula untuk menunggu surutnya air yang meluap pada Danau ini agar kami bisa pulang kembali kerumah-rumah kami seperti biasanya” Kata ibu 1 ini bersama suaminya kepada awak media dekat rumahnya yang terendam air.

Dari kejadian ini memang tidak terdapat korban jiwa namun diperkirakan kerugian warga disekitar Danau ini cukup besar akibat rumah dan barang-barang mereka yang rusak terendam air dan tidak bisa difungsikan lagi.
“Johnsa-Papua”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top