Kronik polri

Polres Aru Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Siwalima 2019

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idulfitri 1440 H, Polres Kepulauan Aru melaksanakan apel gelar pasukan ops ketupat Siwalima 2019 di lapangan apel Mapolres Kepulauan Aru, Selasa (28/5).

Bertindak selaku Inspektur, Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga. Komandan Apel, Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru, AKP Jandri Alfons, Perwira Apel, Kabagsumda Polres Kepulauan Aru AKP Hj. Can Bin Ottoluwa.

Pasukan apel gelar masing-masing :
1 Sst Koramil 1503-03/Dobo.
1 Sst Kompi Senapan E Yonif 734/SNS.
1 Sst Ki 2 Yon C Pelopor Brimob Dobo.
1 Sst Sat Lantas Polres Kepulauan Aru.
1 Sst Sat Sabhara Polres Kepulauan Aru.
1 Sst Sat Intel, Res, Narkoba Polres Kepulauan Aru.
1 Sst Satpol PP Pemda Kep. Aru.
1 Sst Dinas Damkar Kab. Kepulauan Aru.
1 Sst Siswa – siswi Pramuka Gudep Yos Sudarso Dobo.

Hadir: Kajari Kepulauan Aru, Ketut Winawa, Kabagops Kompol Petrus Passauw, Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Dody Masaoy, Kepala Kemenag Kepulauan Aru, Ismail Rumfot, Danki 2 Yon C Pelopor Brimob Dobo Iptu M. Mesdila, Dankipan E Yonif 734/SNS Brigif 27/Nusa Ina Kapten Inf Hendri Sihombing, Kasat Pol PP Kabuapten Kepulauan Aru Fakaubun Moh. Yamin, Para Perwira Staf Polres Kepulauan Aru, Kadis Damkar Pemda Aru, Arsyad Djabumona, Perwakilan Kemenhub Udara UPBU Bandar Udara Rar Gwamar Dobo, Perwakilan Kemenhub Laut UPP Pelabuhan Yos Sudarso Dobo.

Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur apel Johan Gonga intinya menjelaskan bahwa, Operasi Ketupat Tahun 2019 digelar seIama 13 hari mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari senin tanggal 10 Juni 2019 memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya.

Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019. Hal tersebut membuat potensi karawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks.
Sejalan dengan hal tersebut. berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror baik kepada masyarakat maupun kepada personal dan markas Polri.
berbagai kejahatan seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begal, dan premanisme, aksi intoleransi dan kekerasan. Seperi aksi sweeping oleh ormas, gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transponasi darat, laut, dan udara, permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dan bencana alam, tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara Optimal dalam Operasi Ketupat

Dalam kaitan tersebut, Apel Galar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak, mulai dari tingkat Markas Besar hingga ke Polres jajaran.
Ada dua tujuan yang hendak dicapai pada pelaksanaan apel gelar pasukan ini, antara lain Pertama, apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek oporasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Kedua, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, saya menyampaikan beberapa perhatian untuk menjadi pedoman sebagai berikut : Pertama, persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi, Hal tersebu bertujuan agar operasi dapat terselenggara dengan sukses, aman, dan lancar.

Kedua, terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel, dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan Operasi.

Ketiga, terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergisitas, seluruh komponen penyelenggara operasi. Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas; serta

Keempat, laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang akan terlibat dalam operasi ketupat tahun 2019, teriring doa, semoga perjuangan dan pengabdian yang saudara wujudkan dalam pengamanan Ramadhan dan ldul Fitri tahun 2019, menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

” SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN”

(NYS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top