Liputan Seputar TNI

Danramil 09/Langgam Ikut Memperingati Nuzulul Qur’an Bersama Pemkab Pelalawan

PELALAWAN – persbhayangkara.id RIAU

bertempat di Masjid Ulul Azmi Kelurahan Kerinci Barat Kecamatan Pangkalan Kerinci Danramil 09/Langgam beserta anggota Koramil 09/Langgam mengikuti Peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1440 H / 2019 M

Nuzulul Quran adalah turunnya Alquran pertama kali pada 17 Ramadan ke Nabi Muhammad SAW.

Alquran diturunkan melalui Malaikat Jibril, dengan wahyu pertama surat Al-Alaq ayat 1-5. Alquran tidak diturunkan kepada Nabi Muhammad sekaligus satu kitab.

Namun secara bertahap menurut tuntutan peristiwa yang melatarinya, lama waktunya adalah 22 tahun 2 bulan dan 22 hari

Kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an ditaja oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan dihadir oleh Seluruh instansi yang Ada di Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan termasuk Koramil 09/ Langgam.

Kegiatan ini dimaksud untuk meningkatkan silatuhrahmi dan Ukuwah islamiya.

Pada kesempatan ini Bupati Pelalawan meberikan sambutan agar tetap sama sama menjaga keamana dan kerukunan antar umat beragama.

Peringatan Nuzulul Quran tersebut juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz H. Zulhendri Rais, LC. MA. Dalam ceramahnya Ustad Atim mengatakan salah satu keutamaan membaca Alquran khususnya di bulan Ramadan, Allah SWT akan memberikan pahala yang sangat besar.

“Bahkan kalkulator tidak cukup untuk menghitung pahala yang didapat orang yang selama bulan Ramadan membaca dan mengkhatamkan Alquran. Semoga kita bisa istikamah dan di akhirat kelak mendapatkan syafaat Alquran,” Ustadz H. Zulhendri Rais, LC. MA.***(mirza/pen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top