Liputan Lintas Nasional

Buka Bersama Dengan Anak Yatim, PT.BKI Dapat Pujian Dari Ustadz

PEKANBARU – bharani.id RIAU

Sebagai satu bentuk rasa syukur tentang berbagai kemajuan kerja dari PT. Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Komersil Cabang Madya Pekanbaru, melaksanakan buka puasa bersama seluruh managemen dan staf.  

Kegiatan yang digelar di SKA Co Ex Lantai 2 pada Senin (27/05/19) Malam dengan mengangkat tema yaitu Silaturahmi Menjemput Berkah Ramadhan yang langsung dihadiri oleh Kepala Cabang PT.BKI Madya Pekanbaru Muhammad Iqbal ST, Manager Operasional Said Taufiq, Manager Pemasaran Agus Syamsuddin, Keluarga Besar Inspektorat dan Surveyor, seluruh karyawan, serta puluhan anak yatim dari Panti Asuhan An-Nissa.  

Tidak hanya berbuka puasa bersama, karyawan PT. BKI juga berbagi berkah kepada puluhan anak yatim piatu yang tidak mampu bahkan sebelumnya akan di isi dengan beragam kegiatan keagamaan.  

Kegiatan tersebut diantaranya pembacaan ayat suci Al Qur’an, Kuesioner menyambung surat Al-Qur’an dan tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ferry Idham Lc hingga menjelang waktunya berbuka puasa.    

“Kegiatan buka puasa dan santunan ini sangat baik dalam rangka menjalankan ibadah puasa. Semoga do’a dari anak yatim piatu ini dapat menjadi pintu rejeki kepada kita semua,” papar Muhammad Iqbal sembari di Amin kan oleh seluruh karyawannya.  

Ia juga menambahkan, semoga doa anak yatim piatu ini membawa berkah kepada kemajuan PT. Biro Klasifikasi Indonesia Komersil Cabang Madya Pekanbaru.  

Untuk diketahui, kegiatan amal kemanusiaan ini juga rutin dilakukan setiap tahun oleh pihak PT. BKI, sehingga menurut Iqbal keberhasilan dan kesuksesan kita dalam suatu pekerjaan haruslah dapat disalurkan dengan memperhatikan maupun berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.  

“Dalam proses bekerja, tentunya kita berharap pencapaian yang maksimal. Namun kepuasan dalam mencapai keberhasilan tersebut terasa hampa apabila tidak memberikan makna bagi diri kita maupun orang lain. Maka untuk itu berpikirlah lebih positif dalam kegiatan kita sehari-hari.” Tutup Iqbal.  
Sementara itu, dalam tausyahnya Ustadz Ferry Idham Lc mengatakan perlunya kita menyayangi anak yatim di setiap waktu dan tempat dimana saja kita berada.  

“Janganlah kita pernah mencaci, mengabaikan, dan merendahkan anak yatim. Apabila mereka (anak yatim, red) sampai sedih hingga melukai hatinya bahkan menangis menumpahkan air mata, maka berhati-hatilah Allah akan menjamin kesusahan terus datang kepada kita.” Ujar Ustadz Ferry.  

Ustadz Ferry pun sangat memuji keluarga besat PT.BKI yang telah memuliakan anak yatim, terlihat dari raut muka kebahagiaan dari mereka selama acara berlangsung.  

“Selama menghadiri ceramah dari manapun yang dihadiri anak yatim, baru ini saya melihat anak-anak tersebut duduk di kursi paling depan sejajar dengan tamu kehormatan maupun tamu undangan lainnya. Hal ini menandakan bahwasanya PT.BKI telah berbuat sangat baik dan memuliakan anak yatim dengan memberika kemewahan bagi mereka, Alhamdulillah semoga amal kebaikan keluarga besar PT.BKI dibalas oleh Allah dengan lebih dan lebih. AMIN.” Tutup Ustadz Ferry Idham Lc.  

Usai berbuka puasa bersama yang diteruskan dengan Sholat Maghrib berjama’ah, keluarga besar PT.BKI Komersil Cabang Madya Pekanbaru makan bersama dengan anak yatim dan diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan ditutup dengan berfoto bersama.***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top