Kronik polri

Polres Aru Gelar Operasi Pasar Bersama Pemerintah Daerah

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Jelang Idulfitri, Polres Kepulauan Aru menggelar operasi pasar, Sabtu (25/5).Operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan bahan sembako dan Bahan Bakar Minyak (BBM) guna memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Idulfitri 1440 Hijria.

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Adolop Bormasa, SH.MH kepada awak media usai kegiatan di Kafe Gospel mengtakan, operasi pasar hari ini digelar atas kerja sama Pemerintah Daerah dan Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kepulauan Aru selaku Tim Satgas Pangan guna mengecek ketersediaan bahan sembako maupun BBM dalam memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Idulfitri mendatang.

Namun fakta di lapangan, ketersediaan bahan sembako maupun BBM di Aru masih stabil dan harganyapun tidak bergeser.

Lanjut diakui, walaupun ada beberapa jenis bahan sembako seperti beras dan gula masih kurang, tetapi kalau hari ini sudah dilakukan pembongkaran berarti sudah terisi.

Kemudian dalam rangka arus mudik jelang idulfitri, Pemda Aru telah menyediakan alat tarnsportasi untu mudik gratis. Dan ketika oprasi pasar tadi kami juga melakukan pengecekan di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo. Tentu disamping mudik gratis ada reguler yang kita harus pastikan dalam ha| ini kita kepolisian harus pastikan bahwa semua kesiapannya sudah siap sehingga masyarakat kita yang nanti mudik pada saat lebaran, mereka tidak terhalang.

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Adolop Bormasa, SH.MH turun langsung dalam operasi pasar guna mengecek ketersediaan bahan sembako maupun BBM dalam memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Idulfitri mendatang

Disinggung terkait pengamanan jelang idul fitri mendatang, Bormasa mengaku, Terkait persiapan pengamanan dari Polda telah menyiapkan 30 personil tetapi
tentu kalau 30 personil tidak cukup. Untuk itu, kita akan dukung dengan personil kita dari polres.

Selain itu kita akan melibatkan rekanrekan kita dari TNI, Banser pemuda katolik, AMGPM, remaja mesjin dan pramuka sehingga semua bisa berjalan dengan baik.

Lebih lanjut diakui untuk tahun ini pelaksanaan sholat idulfitri dilaksanakan di masjid-mesjid lantaran tidak ada tempat terbuka seperti tahun – tahun sebelumnya.

Hal ini merepotkan kami
karena kekuatan kita dibagi-bagi di mesjid. Tetapi kita optimis untuk tetap siap mengamankan Idulfitri 1440 H.

Apalagi Kabupaten Kepulauan Aru telah dicanangkan sebagai laboratorium kerukunan umat beragama oleh bupati pada tahun 2016 lalu.

Dan oleh sebab itu, saya sebagai penanggung jawab kemanan di Kabupaten Kepulauan Aru tentu meminta pertunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga proses penanganan ldulfitri, sholat id, maupun hari liburan idulfitri ini dapat berjalan dengan sukses aman dan lancar sehingga masyarakat yang merayakannya dapat mendapat keberkahan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian A.L.O Tabela membenarkan bahwa Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas perdagangan dan Perindustrian bekerja sama dengan Polres Kepulauan Aru melakukan inspeksi pasar untk mengecek ketersediaan stok bahan sembako maupun bahan bakar minyak (BBM) jelang iduliitri 1440 H.

Dan ternyata dari hasil inspeksi hari ini, stok bahan sembakau maupun BBM di Aru masih mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang lebaran, bahkan harganyapun tidak bergeser.

“Jadi stok bahan pokok maupun BBM di Aru jelang idulfitri 1440 H masih stabil, harganyapun tidak bergeser.” ungkap Tabela.(NYS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top