Liputan Seputar TNI

Kodim 0301/Pekanbaru Dan Koramil 05/Sail Melaksanakan Pembersihan Rumah Ibadah Sambut HUT Kodam I/BB

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Bertepatan Bulan suci Ramadhan 1440 H, pada hari Jum’at (24/05/19) jajaran Kodim 0301/Pekanbaru bersama 3 (tiga) Pimpinan Koramil yaitu Danramil 04/Lima Puluh, Danramil 05/Sail, Danramil 06/Sukajadi, Sekretaris Lurah Bencah Lesung, Pendeta beserta Jema’at Gereja, Dan Pos Tenayan Raya, Ketua RW.03, Ketua  RT.01, Ketua RT.02, Ketua RT.03, jajaran Ormas Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kecamatan Tenayan Raya, Ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kelurahan Bencah Lesung, Anggota Kodim 0301/Pekanbaru, Babinsa se Kelurahan Bencah Lesung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Masyarakat di sekitar RW.03 melaksanakan pembersihan rumah ibadah.  

Dalam hal ini, Gotong royong membersihkan halaman di lingkungan Rumah Ibadah Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Jalan Harapan Jaya Baru RT.02 RW.03 Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru   Kegiatan menyambut Dirgahayu Kodam I/Bukit Barisan bertemakan Karya Bakti Pembersihan Rumah Ibadah dihadiri langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0301/Pekanbaru yang diwakili oleh Pasi Ter Kapt Czi P.Siregar, Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso, Dan Pos Tenayan Raya Peltu FH Siburian yang didampingi oleh Babinsa Kelurahan Bencah Lesung Sertu Herman dan masyarakat terlihat sangat antusias.  

Adapun tujuan kegiatan tersebut menurut Danramil 05/Sail yaitu agar dapat meningkatkan kerjasama dan memperkuat jalinan silaturahmi bersama seluruh unsur masyarakat khususnya jema’at Gereja Batak Karo Protestan serta menciptakan suasana lingkungan yang aman dan nyaman.  

Komandan Kodim (Dandim) 0301/Pekanbaru yang diwakili oleh Pasi Ter Kapt Czi P.Siregar, Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso, Dan Pos Tenayan Raya Peltu FH Siburian yang didampingi oleh Babinsa sedang bergotong royong membersihkan halaman Rumah Ibadah Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Jalan Harapan Jaya Baru kota Pekanbaru

“Kegiatan ini tentunya juga dapat meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita mengharapkan kegiatan ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat yang ada di lingkungan Gereja ini.” ujar Kapt Arh Sugeng Santoso.  

Danramil pun juga mengatakan bahwasanya kegiatan gotong royong bersama membersihkan lingkungan rumah-rumah ibadah nantinya akan terus dilakukan secara berkesinambungan.  

“Secara bergiliran kita terus menjalankan program ini, apabila hari Jum’at kita melaksanakan pembersihan Masjid maupun Mushalla maka tidak tertutup kemungkinan di hari yang sama maupun hari Minggu kita akan mencari Gereja-Gereja yang akan kita bersihkan.” tambah Danramil sembari mengatakan kebersihan merupakan sebagian dari Iman.  

Sementara itu, Pengurus Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) ketika diminta tanggapannya, merasa sangat senang dan bangga karena ikut dilibatkan serta bekerjasama langsung dengan pihak personel TNI.  

“Kami sangat merasa dihormati sekali dengan pihak Kodim 0301/Pekanbaru beserta jajaran Koramil 05/Sail yang telah membantu membersihkan lingkungan Gereja ini. Harapan dari kami, tentunya agar terus menjalin kebersamaan dan selalu terus menjaga komunikasi dengan baik antara kita.” ujar salah satu pengurus Gereja tersebut yang enggan disebutkan namanya.  

Ia pun juga tidak menyangka akan didatangi oleh pihak Kodim dan Koramil dalam membantu membersihkan lingkungan Gereja.

“Kami heran ketika di kunjungi oleh pihak TNI yang berkenan ikut serta membersihkan Gereja ini, hal ini menjadi semangat bagi kami dalam melakukan gotong royong bersama.” tutupnya.  

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama yang menyatakan bahwasanya komunikasi dan sinergitas TNI bersama rakyat akan menguatkan persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan di wilayah NKRI.***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top