Liputan Seputar TNI

Jajaran Koramil 05/Sail Bersama Pengurus KTAC Kota Pekanbaru Menyantuni Anak Yatim

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Bintara Bina Desa atau yang sering kita sebut dengan istilah Babinsa, merupakan prajurit TNI yang dituntut agar bersikap humanis dan ramah kepada masyarakat di tempat lingkungannya bertugas.

Hal ini sudah sangat sering dilakukan oleh personel Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru dalam menyambangi bahkan turun langsung membantu warga dalam mengatasi segal macam permasalahan yang akan dan telah terjadi.

Pada bulan suci Ramadhan 1440 H ini, tentunya pengendalian diri yang penuh dengan kesabaran dan kebaikan antar sesama manusia perlulah disikapi dengan rasa ikhlas dan tulus dari dalam hati nurani.

Demikianlah yang diterapkan oleh Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso kepada seluruh jajaran personelnya, terlihat dari kegiatan yang dilakukan oleh Dan Pos Kecamatan Bukit Raya bersama dengan seluruh Babinsa dilingkungan Kecamatan Bukit Raya dalam memberikan santunan kepada anak yatim sekaligus buka bersama yang juga di dukung oleh Komunitas Tekhnisi AC (KTAC) kota Pekanbaru.

Nuansa kebersamaan bersama Danpos Koramil 05/Sail Pelda Erry Taufan, Ketua KTAC kota Pekanbaru Arman dan Perwakilan Bank Mandiri Hafies Darma Putra dan dari Panti Asuhan Al-Ilham beserta 60 (enam puluh) orang anak yatim piatu serta para Babinsa se Kecamatan Bukit Raya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (25/05/19) bertempat di Panti Asuhan Al-Ilham yang beralamatkan Jalan Unggas Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya, dihadiri oleh Dan Pos Kecamatan Bukit Raya Koramil 05/Sail Pelda Erry Taufan, Ketua KTAC kota Pekanbaru Arman beserta pengurus dan anggotanya, Perwakilan Bank Mandiri Hafies Darma Putra, Pengurus Panti Asuhan Al-Ilham beserta 60 (enam puluh) orang anak yatim piatu, dan para Babinsa se Kecamatan Bukit Raya.

Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso melalui Dan Pos Bukit Raya Pelda Erry Taufan merasa bersyukur dengan adanya upaya wujud kebersamaan sehingga terjalin suatu hubungan silaturahmi sekaligus rasa peduli satu sama lainnya.

“Melalui kegiatan sosial ini, kami atas nama Koramil 05/Sail sangat berterima kasih sekali kepada pengurus KTAC beserta anggota serta pihak Bank Mandiri yang telah bersama-sama memperhatikan dan peduli kepada masyarakat sekitar khususnya anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Al-Ilham ini.” Ujar Pelda Erry sembari mengatakan pemberian bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

Sementara itu, Ketua KTAC kota Pekanbaru Arman menyampaikan rasa bangganya karena bersama personel TNI bisa ikut serta berbagi kebaikan.

“Ini akan menjadi moment yang tidak akan pernah saya lupakan, garangnya sosok prajurit TNI ternyata memiliki hati yang lembut dalam memperhatikan serta peduli kepada masyarakat, namun sikap dalam menjunjung tinggi kedaulatan NKRI tetap menjadi harga mati bagi mereka (TNI, red).” Kesan Arman.

Hingga menunggu Adzan Maghrib yang menandakan selesainya ibadah puasa atau buka puasa, para tamu undangan beserta anak panti asuhan mendengarkan tausyah yang disampaikan oleh Peltu Aswardi dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjama’ah.***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top