Kronik polri

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Sertijab Kabag Ops, Dua Kasat Dan Lima Kapolsek

Sertijab Kabag Ops

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Delapan Perwira di wilayah hukum Polresta Pekanbaru pada Selasa (21/05/19) Malam.  

Sesuai Surat Telegram Kapolda Riau Nomor ST/372/V/KEP/2019, Delapan jabatan perwira yang diserah terimakan yaitu Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kapolsek Bukit Raya, Kapolsek Lima Puluh, Kapolsek Senapelan, Kapolsek Tampan, dan Kapolsek Rumbai.  

Jabatan Kabag Ops yang sebelumnya diisi oleh Kompol Kurnia Setiawan SIK diganti oleh Kompol Angga Febrian Herlambang SIK, Jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya diisi oleh Kompol Bimo Ariyanto SH SIK diganti oleh AKP Awaludin Syam SIK, sedangkan Kasat Lantas yang sebelumnya diisi oleh Kompol Rinaldo Aser SH SIK M.Si diganti oleh AKP Emil Eka Putra SH SIK M.Si.  

Dan untuk jabatan Kapolsek Bukit Raya yang sebelumnya diisi oleh Kompol Pribadi SH diganti oleh Kompol Bainar SH MH, jabatan Kapolsek Lima Puluh yang sebelumnya diisi oleh Kompol Angga Febrian Herlambang SIK diganti oleh AKP Sanny Handityo, jabatan Kapolsek Senapelan yang sebelumnya diisi oleh Kompol Agung Tri Adiyanto SIK diganti oleh Kompol Kari Amsah Ritonga SH SIK, jabatan Kapolsek Tampan yang sebelumnya diisi oleh Kompol Kari Amsah Ritonga SH SIK diganti oleh AKP Juper Lumban Toruan SH SIK, dan yang terakhir jabatan Kapolsek Rumbai yang sebelumnya diisi oleh AKP Juper Lumban Toruan SH SIK akan diganti oleh Iptu Viola Dwi Anggreni SIK.  

Sementara itu, Kompol Kurnia Setiawan SIK akan menjabat sebagai Wakapolres Bengkalis Polda Riau, Kompol Bimo Ariyanto SH SIK dimutasikan sebagai Pamen Polda Riau dalam rangka Dik Sespimmen Angkatan 59 TA 2019, Kompol Rinaldo Aser SH SIK M.Si dimutasikan sebagai Pamen Polda Riau dalam rangka Dik Sespimmen Angkatan 59 TA 2019, Kompol Pribadi SH akan menjabat sebagai Kapolsek Tualang Polres Siak Polda Riau, dan Kompol Agung Tri Adiyanto SIK menjabat sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Riau.  

Dalam sambutannya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, mengatakan bahwasanya mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan kegiatan yang wajar, karena setiap organisasi pasti ada penyegaran beberapa pejabat yang baru.  

“Mutasi ini merupakan kebijakan dari pimpinan Polda Riau yang memberikan kesempatan serta amanah bagi Perwira yang dianggap layak dan siap menjalankan tugas kepolisian yang sangat komplek saat ini.” Ujar Kombes Susanto.  

Kapolresta pun berharap kepada pejabat yang baru untuk bisa cepat menyesuaikan diri dalam bekerja dan saling kenal dengan seluruh jajaran di satuan kerjanya.  

“Saya sangat berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa saling bekerja sama dan bahu membahu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta selalu bersikap yang ramah dan humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Tutup Kapolresta Pekanbaru.  

Kegiatan sertijab tersebut sebelumnya diawali dengan buka puasa bersama di Aula Polresta Pekanbaru, yang dihadiri oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Ari Wibowo, seluruh pejabat utama polresta pekanbaru, seluruh Kapolsek, dan personel jajaran Polresta Pekanbaru.***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top